BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 30 Juni 2009

PARADE MUSIK PAHLAWAN

Melihat fenomena dunia musik di Indonesia pada umumnya dan di Kalimantan Timur pada khususnya, satu hal yang sangat dominan; yaitu musik benar-benar memiliki potensial yang tinggi untuk menjadi komoditi bagi masyarakat Kalimantan Timur khususnya para generasi muda. Generasi muda menjadikan musik sebagai wadah berekspresi, berkreasi dan pengapresiasian yang inovatif.
Kreativitas dalam apresiasi musik sangat dibutuhkan dan juga harus didukung oleh inovasi yang tinggi untuk menghasilkan karya-karya berkualitas. Selain sebagai wadah berkreasi dan mengasah kreatifitas, musik juga sering dijadikan sebagai sarana untuk menggambarkan kondisi sosial yang ada. Kondisi sosial yang penuh dengan dinamika kehidupan dengan segala keluh kesahnya yang setidaknya dapat menimbulkan rasa keprihatinan kita utuk peduli dan memperhatikan mereka.
Seseorang yang sukses dalam musik tentunya akan menghasilkan prestasi yang baik. Dengan prestasi dan disertai dengan perilaku dan moral yang baik serta didukung dengan hasil-hasil positif lainnya yang diraih dapat membuatnya menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat dan generasi muda khususnya.
Musik juga sangat diharapkan dapat menghindarkan generasi muda dari perilaku dan pengaruh negatif yang sekarang ini begitu rentan berkembang di dalam masyarakat. Mengkonsumsi narkotika, minuman keras, tawuran, dan berjudi adalah sebagian dari perilaku negatif dan juga pengaruh-pengaruh budaya asing yang dapat merusak generasi muda yang artinya kehancuran masa depan bangsa.
Atas dasar pemikiran di atas, maka kamu dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman mencoba untuk menyalurkan bakat serta apresiasi musik generasi muda Kalimantan Timur dengan menggelar "Parade Musik Pahlawan IV" antar pelajar, mahasiswa, dan umum se-Kalimantan Timur 2004.
Kegiatan ini merupakan kegiatan keempat yang dilaksanakan, yamh sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan April 2003 yang lalu dengan nama "Parade Musik Pahlawan III 2003", yang juga merupakan kelanjutan dari "Parade Musik Pahlawan II 2002" pada bulan Mei 2002 dan "Parade Musik Pahlawan I 2001" pada bulan April 2001 dengan memperebutkan piala bergilir Kapoltabes Samarinda. Diharapkan pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum yang ada di Kalimantan Timur mampu bersaing dan membawa nama daerah dalam event-event sejenis yang lebih tinggi.

0 komentar: